SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 (puisi) Perpisahan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: (puisi) Perpisahan   Mon 3 May 2010 - 10:31

Perpisahan memang menyebalkan
serupa menghirup aroma hangit dari sehelai rambut yang terbakar.

Tapi kita selalu lupa menghitung sudah berapa banyak nafas yang telah terlepas,
sebab hidup ini ternyata memang begitu gegas.

Dan ternyata perpisahan memang tidak selalu hadir di akhir cerita,
ia hadir sejak pertama kali sabda tercipta.
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
ipink
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 31
Points : 32
Reputation : 1
Join date : 03.05.10

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Tue 4 May 2010 - 8:38

tukangtidur wrote:
Perpisahan memang menyebalkan
serupa menghirup aroma hangit dari sehelai rambut yang terbakar.

Tapi kita selalu lupa menghitung sudah berapa banyak nafas yang telah terlepas,
sebab hidup ini ternyata memang begitu gegas.

Dan ternyata perpisahan memang tidak selalu hadir di akhir cerita,
ia hadir sejak pertama kali sabda tercipta.

Hanya katamu perpisahan menyebalkan,
bagiku, ia serupa wewangian yang menyeruak diantara kibasan rambutnya

karena itu, aku tak pernah lupa akan nafas yang terhempas
walau hidup ini memang begitu lekas

dan ternyata pertemuan memang tidak selalu hadir di awal cerita
ia hadir sejak pertama kali perpisahan tersabda
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Tue 4 May 2010 - 10:09

ipink wrote:
tukangtidur wrote:
Perpisahan memang menyebalkan
serupa menghirup aroma hangit dari sehelai rambut yang terbakar.

Tapi kita selalu lupa menghitung sudah berapa banyak nafas yang telah terlepas,
sebab hidup ini ternyata memang begitu gegas.

Dan ternyata perpisahan memang tidak selalu hadir di akhir cerita,
ia hadir sejak pertama kali sabda tercipta.

Hanya katamu perpisahan menyebalkan,
bagiku, ia serupa wewangian yang menyeruak diantara kibasan rambutnya

karena itu, aku tak pernah lupa akan nafas yang terhempas
walau hidup ini memang begitu lekas

dan ternyata pertemuan memang tidak selalu hadir di awal cerita
ia hadir sejak pertama kali perpisahan tersabda

Kereeeen banget nih puisi balasannya. Serius! Tengkyu Om Iping! Nanti gue bales lagi ah! Hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
ipink
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 31
Points : 32
Reputation : 1
Join date : 03.05.10

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Tue 4 May 2010 - 15:14

tukangtidur wrote:
ipink wrote:
tukangtidur wrote:
Perpisahan memang menyebalkan
serupa menghirup aroma hangit dari sehelai rambut yang terbakar.

Tapi kita selalu lupa menghitung sudah berapa banyak nafas yang telah terlepas,
sebab hidup ini ternyata memang begitu gegas.

Dan ternyata perpisahan memang tidak selalu hadir di akhir cerita,
ia hadir sejak pertama kali sabda tercipta.

Hanya katamu perpisahan menyebalkan,
bagiku, ia serupa wewangian yang menyeruak diantara kibasan rambutnya

karena itu, aku tak pernah lupa akan nafas yang terhempas
walau hidup ini memang begitu lekas

dan ternyata pertemuan memang tidak selalu hadir di awal cerita
ia hadir sejak pertama kali perpisahan tersabda

Kereeeen banget nih puisi balasannya. Serius! Tengkyu Om Iping! Nanti gue bales lagi ah! Hehehe...

wedeeww.........ntu puisi ngasal, coy....(bingung nyebut nama lu! tukangtidur.....). btw, puisi lu serem-serem mulu isinya..........! Muka Ijo Muka Ijo (nih, muka ijo! buat nyang bingung nyariin! wakaakkakk..........)
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Tue 4 May 2010 - 16:09

ipink wrote:
tukangtidur wrote:
ipink wrote:
tukangtidur wrote:
Perpisahan memang menyebalkan
serupa menghirup aroma hangit dari sehelai rambut yang terbakar.

Tapi kita selalu lupa menghitung sudah berapa banyak nafas yang telah terlepas,
sebab hidup ini ternyata memang begitu gegas.

Dan ternyata perpisahan memang tidak selalu hadir di akhir cerita,
ia hadir sejak pertama kali sabda tercipta.

Hanya katamu perpisahan menyebalkan,
bagiku, ia serupa wewangian yang menyeruak diantara kibasan rambutnya

karena itu, aku tak pernah lupa akan nafas yang terhempas
walau hidup ini memang begitu lekas

dan ternyata pertemuan memang tidak selalu hadir di awal cerita
ia hadir sejak pertama kali perpisahan tersabda

Kereeeen banget nih puisi balasannya. Serius! Tengkyu Om Iping! Nanti gue bales lagi ah! Hehehe...

wedeeww.........ntu puisi ngasal, coy....(bingung nyebut nama lu! tukangtidur.....). btw, puisi lu serem-serem mulu isinya..........! Muka Ijo Muka Ijo (nih, muka ijo! buat nyang bingung nyariin! wakaakkakk..........)
Waduh, ngasal aja bagus kayak begono! Apalagi kalo nulisnya mikir. Tapi, elo udah ngasih energi positif ke gue Om. Iya, gue selalu memakai perspektif yang negatif, sinis, dan semacamnya. Kayaknya mesti diubah nih. Hehehe... Panggil gue Rex aja om. Smile

untuk yang ijo-ijo, sengaja gue taruh di marih, soalnya ada yang nyariin sih om Muka Ijo
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
ipink
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 31
Points : 32
Reputation : 1
Join date : 03.05.10

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Wed 5 May 2010 - 12:09

tukangtidur wrote:
ipink wrote:
tukangtidur wrote:
ipink wrote:
tukangtidur wrote:
Perpisahan memang menyebalkan
serupa menghirup aroma hangit dari sehelai rambut yang terbakar.

Tapi kita selalu lupa menghitung sudah berapa banyak nafas yang telah terlepas,
sebab hidup ini ternyata memang begitu gegas.

Dan ternyata perpisahan memang tidak selalu hadir di akhir cerita,
ia hadir sejak pertama kali sabda tercipta.

Hanya katamu perpisahan menyebalkan,
bagiku, ia serupa wewangian yang menyeruak diantara kibasan rambutnya

karena itu, aku tak pernah lupa akan nafas yang terhempas
walau hidup ini memang begitu lekas

dan ternyata pertemuan memang tidak selalu hadir di awal cerita
ia hadir sejak pertama kali perpisahan tersabda

Kereeeen banget nih puisi balasannya. Serius! Tengkyu Om Iping! Nanti gue bales lagi ah! Hehehe...

wedeeww.........ntu puisi ngasal, coy....(bingung nyebut nama lu! tukangtidur.....). btw, puisi lu serem-serem mulu isinya..........! Muka Ijo Muka Ijo (nih, muka ijo! buat nyang bingung nyariin! wakaakkakk..........)
Waduh, ngasal aja bagus kayak begono! Apalagi kalo nulisnya mikir. Tapi, elo udah ngasih energi positif ke gue Om. Iya, gue selalu memakai perspektif yang negatif, sinis, dan semacamnya. Kayaknya mesti diubah nih. Hehehe... Panggil gue Rex aja om. Smile

untuk yang ijo-ijo, sengaja gue taruh di marih, soalnya ada yang nyariin sih om Muka Ijo

gue kagak pernah mikir dengan serius kalo nulis (mungkin ini nyang bikin tulisan gue kagak kelar2 kali ya....???). bagiku menulis adalah aliran intuisi, dia lahir bukan dengan pengolahan pemikiran (kecuali non fiksi) melainkan pengolahan rasa (serius mode on*)

positip ma negatip mah tergantung daleman lu, bro! akakakkakkkak......... tongue tongue
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Wed 5 May 2010 - 13:34

ipink wrote:

gue kagak pernah mikir dengan serius kalo nulis (mungkin ini nyang bikin tulisan gue kagak kelar2 kali ya....???). bagiku menulis adalah aliran intuisi, dia lahir bukan dengan pengolahan pemikiran (kecuali non fiksi) melainkan pengolahan rasa (serius mode on*)

positip ma negatip mah tergantung daleman lu, bro! akakakkakkkak......... tongue tongue

Wah, elu kudu diseriusin tuh Om. Bakat udah ada, tunggu apa lagi? Tapi, positip ma negatip itu tergantung daleman gue artinya apa tuh bro? Hahaha Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
ipink
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 31
Points : 32
Reputation : 1
Join date : 03.05.10

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Thu 6 May 2010 - 11:44

tukangtidur wrote:
ipink wrote:

gue kagak pernah mikir dengan serius kalo nulis (mungkin ini nyang bikin tulisan gue kagak kelar2 kali ya....???). bagiku menulis adalah aliran intuisi, dia lahir bukan dengan pengolahan pemikiran (kecuali non fiksi) melainkan pengolahan rasa (serius mode on*)

positip ma negatip mah tergantung daleman lu, bro! akakakkakkkak......... tongue tongue

Wah, elu kudu diseriusin tuh Om. Bakat udah ada, tunggu apa lagi? Tapi, positip ma negatip itu tergantung daleman gue artinya apa tuh bro? Hahaha Very Happy
maksudnye, positip ma negatip ntu tergantung dari sudut mane lu nembaknye (perspektip, persepsi, interpretasi, etc) yang menjadi source lu dalam menulis. bagi gue seh, semua tulisan mengandung dualisme (positip+negatip), tergantung bagaimana interpretasi masing-masing. jika lu lagi nulis tentang korban perkosaan misalnye: dari sisi korban, mungkin yg keluar adalah sisi negatip, lalu di sana ada tokoh relawan/pendamping korban, maka yg keluar adalah sisi positip.
Kembali Ke Atas Go down
yruongagarin
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 2
Points : 2
Reputation : 0
Join date : 06.10.10

PostSubyek: ikutan, maap kalo cupu :D   Wed 6 Oct 2010 - 11:20

waktu seperti diam sementara jarum jam bergerak konstan
aku di serambi rumah, meniti tangga, bertutur hampa

membayangkan saja aku tak tega
bujangku pergi untuk berkelana

tapi tangis hanya air yang menguap
bujuk kata hanya udara yang melembab
kecup keningku hanya hiburan tiada makna

tiap langkahmu adalah duri, tiap senyummu adalah perih
dan lambaian, seperti ada untuk tak pernah kembali
Kembali Ke Atas Go down
Nur Rahman
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 8
Points : 12
Reputation : 0
Join date : 14.10.10
Age : 26
Lokasi : Depok

PostSubyek: ikutan y...   Thu 14 Oct 2010 - 13:24

mengendap dalam selahan nafas,
semua tahu bahwa hidup hanya jalinan sesama yang sempit,
tapi bangga membuat semua seakan hilang,
dan seakan suatu perpisahan yang bisa menyadarkan..
Kembali Ke Atas Go down
chef.frooca
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 5
Points : 11
Reputation : 0
Join date : 18.06.11
Age : 23

PostSubyek: pujian!   Sat 18 Jun 2011 - 10:16

tukangtidur wrote:
Perpisahan memang menyebalkan
serupa menghirup aroma hangit dari sehelai rambut yang terbakar.

Tapi kita selalu lupa menghitung sudah berapa banyak nafas yang telah terlepas,
sebab hidup ini ternyata memang begitu gegas.

Dan ternyata perpisahan memang tidak selalu hadir di akhir cerita,
ia hadir sejak pertama kali sabda tercipta.

asiiik banged dah puisinya! Main Gitar

salam tinta dari saya, untuk anda Laughing

liat liat karya saya dong Malu
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Sat 2 Sep 2017 - 22:49

yruongagarin wrote:
waktu seperti diam sementara jarum jam bergerak konstan
aku di serambi rumah, meniti tangga, bertutur hampa

membayangkan saja aku tak tega
bujangku pergi untuk berkelana

tapi tangis hanya air yang menguap
bujuk kata hanya udara yang melembab
kecup keningku hanya hiburan tiada makna

tiap langkahmu adalah duri, tiap senyummu adalah perih
dan lambaian, seperti ada untuk tak pernah kembali

Tujuh tahun kemudian, gue pun membalas puisi Noury. Hahaha.
Njir, ternyata noury member lamaaa juga Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
yruongagarin
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 2
Points : 2
Reputation : 0
Join date : 06.10.10

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Sat 2 Sep 2017 - 23:06

Ckckckck... Telat baaaang, najma keburu sma
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   Sat 2 Sep 2017 - 23:10

yruongagarin wrote:
Ckckckck... Telat baaaang, najma keburu sma

Bahahaha! Ampuuun iri
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Sponsored content




PostSubyek: Re: (puisi) Perpisahan   

Kembali Ke Atas Go down
 
(puisi) Perpisahan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» SARAN DONK LAGU PERPISAHAN ANAK KELAS XII (Kelas 3 SMA)???
» PUISI TENTANG ALAM & KELESTARIAN LINGKUNGAN
» Puisi Depresi "Perut"
» Puisi Introspeksi diri
» Kata-kata PLUS PLUS dari Q.E.D (QUOD ERAT DEMONSTRANDUM)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Puisi-
Navigasi: