SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Yang punya pengalaman kirim naskah novel ke penerbit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Blassreiter
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 537
Points : 591
Reputation : 8
Join date : 27.07.12
Age : 26

PostSubyek: Yang punya pengalaman kirim naskah novel ke penerbit   Wed 8 Jan 2014 - 12:08

Sebenernya pemberitahuan diterima atau tidaknya naskah kita itu bisa berapa lama sih?
Aku ngirim ke bentang bulan Mei 2013, tiga bulan ga ada kabar sesuai ketentuan aku tanyain kabarnya.
Katanya masih dalam tahap evaluasi.
Sebulan, dan dua bulan kemudian aku tanya lagi, tapi ga dijawab.
Terus akhirnya aku tanya ke twitter Bentang, katanya masih tahap evaluasi juga.
Sampai sekarang ga ada kabar lagi.  iri

Kira2 etis ga ya kirimin ke penerbit lain? kucing 

Galau juga sih lama2,,, kucing
Kembali Ke Atas Go down
Andri
Penulis Muda
Penulis Muda
avatar

Jumlah posting : 259
Points : 304
Reputation : 13
Join date : 19.02.12
Lokasi : Sewer Speedway

PostSubyek: Re: Yang punya pengalaman kirim naskah novel ke penerbit   Fri 10 Jan 2014 - 18:19

Kalau saya dulu tiga atau empat bulan gitu. *Ditolak. Bruakakak.

Gak ada pemberitahuan lewat e-mail atau semacamnya, naskahnya langsung dikirim balik ke alamat rumah.

Mungkin bisa aja naskah yang numpuk lagi banyak banget, jadi agak ngaret pengecekkannya.
Atau mungkin naskahnya udah lolos tahap penilaian (Kalau cerita dari temen... bukan temen sih, apa, ya? senior? atasan? kenalan deh jadi tahap pengecekkan naskah itu biasanya dilihat dulu dari bab-bab awalnya. Kalau misalnya bagus dari sekitar dua atau tiga bab awal, maka pengecekkan akan dilakukan lebih lanjut. Kalau nggak langsung terpajang di gudang ) Mungkin maksud pengecekan itu juga ada kemungkinan naskahnya udah berhasil ngambil hati pengecek

Kalau mau, tanyain lagi aja, apakah evaluasinya udah selesai atau belum. Seandainya gak kuat nunggu lagi tapi tetap tanpa kabar, mending minta pihak penerbit untuk tidak meneruskannya dan memberikannya ke penerbit lain (Dengan resiko di-blacklist )

Tapi kalau misalnya ada editor yang aslinya, mending langsung jawab deh. Takut saya yang salah Malu
Kembali Ke Atas Go down
Blassreiter
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 537
Points : 591
Reputation : 8
Join date : 27.07.12
Age : 26

PostSubyek: Re: Yang punya pengalaman kirim naskah novel ke penerbit   Sat 11 Jan 2014 - 19:01

Andri wrote:
Kalau saya dulu tiga atau empat bulan gitu. *Ditolak. Bruakakak.

Gak ada pemberitahuan lewat e-mail atau semacamnya, naskahnya langsung dikirim balik ke alamat rumah.

Mungkin bisa aja naskah yang numpuk lagi banyak banget, jadi agak ngaret pengecekkannya.
Atau mungkin naskahnya udah lolos tahap penilaian (Kalau cerita dari temen... bukan temen sih, apa, ya? senior? atasan? kenalan deh jadi tahap pengecekkan naskah itu biasanya dilihat dulu dari bab-bab awalnya. Kalau misalnya bagus dari sekitar dua atau tiga bab awal, maka pengecekkan akan dilakukan lebih lanjut. Kalau nggak langsung terpajang di gudang ) Mungkin maksud pengecekan itu juga ada kemungkinan naskahnya udah berhasil ngambil hati pengecek

Kalau mau, tanyain lagi aja, apakah evaluasinya udah selesai atau belum. Seandainya gak kuat nunggu lagi tapi tetap tanpa kabar, mending minta pihak penerbit untuk tidak meneruskannya dan memberikannya ke penerbit lain (Dengan resiko di-blacklist )

Tapi kalau misalnya ada editor yang aslinya, mending langsung jawab deh. Takut saya yang salah Malu
Wah bisa blacklist2an yah
Gw tunggu sampai setahun dah
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 828
Points : 985
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: Yang punya pengalaman kirim naskah novel ke penerbit   Tue 1 Apr 2014 - 16:19

Tanyain aja terus, Blas. Lu telefon lagi. Kalau mereka bilang sedang dievaluasi, lu tanya kapan kira2 selesai evaluasinya? Soalnya sudah lebih dari 3 bulan. Gitu.
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Blassreiter
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 537
Points : 591
Reputation : 8
Join date : 27.07.12
Age : 26

PostSubyek: Re: Yang punya pengalaman kirim naskah novel ke penerbit   Fri 4 Apr 2014 - 18:10

Wah...
Telepon yah....
Suka belibet ngomongnya....
jongkok 
Biasanya lewat email sama twitter sih tanyanya...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Yang punya pengalaman kirim naskah novel ke penerbit   

Kembali Ke Atas Go down
 
Yang punya pengalaman kirim naskah novel ke penerbit
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Yang Punya Hobi Pijat Masuk sini Tukeran Alamat/pengalaman dimari
» Pernah punya pengalaman 'berantem' dijalan? Share dimari yah.
» WTB macem", yang punya barang istimewa "MASUK SAJA"
» ---. KNALPOT CUSTOM NINJA250 HASIL RISET BANDUNG (TERJANGKAU) (yg tau performa pasti masuk) .---
» Cuci Motor dan Hujan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Bebas :: Apa Saja ^_^-
Navigasi: