SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Mon 3 May 2010 - 10:39

Nyalakan rokokmu, Di.

Senja sebentar lagi datang dan kelelawar akan keluar dari sarangnya menyerang segala buah dan menjadikannya busuk tergantung di keesokan harinya sampai akhirnya ada yang terjatuh di gebuk angin dan hancur di permukaan aspal terinjak-injak kaki-kaki mereka yang terlihat begitu tergesa-gesa memburu kebanggaan semu yang terpajang di etalase-etalase kepalsuan yang semakin hari semakin banyak saja orang-orang yang mengantri di sana dengan wajah-wajah mesinnya dengan tubuh-tubuh kakunya yang sumpah demi Tuhan kamu pasti akan muak melihatnya.

Nyalakan rokokmu, Di.

Siang sebentar lagi menghilang dan matahari yang dari pagi membakar bumi secara perlahan akan longsor menuruni cakrawala yang warnanya sudah begitu merah begitu membara begitu indah sehingga Seno Gumira Ajidarma yang gondrong itu begitu memujinya sedemikian rupa tapi semua tahu kamu tidak menyukai senja sebab entah apa tak ada yang tahu sebab entah kenapa tak ada yang peduli dan kamu memang tidak peduli sebab kamu lebih tertarik memperhatikan orang-orang di sekitarmu yang tingkahlakunya sudah seperti budak-budak gengsi yang gemar berkata-kata kosong bersendagurau kosong dan berduka cita yang juga kosong sehingga kamu hanya tertawa-tawa dalam hati sambil berkata betapa palsunya mereka betapa gombalnya mereka hahahahaha.

Nyalakan rokokmu, Di.

Beberapa detik lagi malam akan hadir dan jubah hitamnya yang sebesar raksasa itu akan terhampar menyelimuti seluruh permukaan bumi sehingga rembulan dan bintang gemintang yang genitnya minta ampun itu satu persatu akan muncul di antara kelamnya malam di antara kelamnya kota yang isinya orang-orang terpinggirkan yang semakin hari semakin terpinggirkan dan lihatlah betapa kasihan mereka betapa kasihan sekali sehingga mereka harus tertidur dan bermimpi bersama kardus-kardus kosong yang tepinya sudah gerompal di makan tikus atau cecurut atau kecoa atau oleh mereka sendiri sebab rasa lapar yang sialan itu memang tak pernah mengenal kata sabar.

Nyalakan rokokmu, Di.

Hisap segala kepalsuan dunia hisap sampai mampus sampai kamu terbatuk-batuk uhuk-uhuk-uhuk dan keponakan-keponakanmu yang nakal itu akan tertawa bersama-sama sambil menunjuk-nunjuk ke arahmu dan berkata: "Om Hadi sudah tua! Om Hadi sudah tua!"
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
ipink
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 31
Points : 32
Reputation : 1
Join date : 03.05.10

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Fri 7 May 2010 - 13:22

tukangtidur wrote:
Nyalakan rokokmu, Di.

Senja sebentar lagi datang dan kelelawar akan keluar dari sarangnya menyerang segala buah dan menjadikannya busuk tergantung di keesokan harinya sampai akhirnya ada yang terjatuh di gebuk angin dan hancur di permukaan aspal terinjak-injak kaki-kaki mereka yang terlihat begitu tergesa-gesa memburu kebanggaan semu yang terpajang di etalase-etalase kepalsuan yang semakin hari semakin banyak saja orang-orang yang mengantri di sana dengan wajah-wajah mesinnya dengan tubuh-tubuh kakunya yang sumpah demi Tuhan kamu pasti akan muak melihatnya.

Nyalakan rokokmu, Di.

Siang sebentar lagi menghilang dan matahari yang dari pagi membakar bumi secara perlahan akan longsor menuruni cakrawala yang warnanya sudah begitu merah begitu membara begitu indah sehingga Seno Gumira Ajidarma yang gondrong itu begitu memujinya sedemikian rupa tapi semua tahu kamu tidak menyukai senja sebab entah apa tak ada yang tahu sebab entah kenapa tak ada yang peduli dan kamu memang tidak peduli sebab kamu lebih tertarik memperhatikan orang-orang di sekitarmu yang tingkahlakunya sudah seperti budak-budak gengsi yang gemar berkata-kata kosong bersendagurau kosong dan berduka cita yang juga kosong sehingga kamu hanya tertawa-tawa dalam hati sambil berkata betapa palsunya mereka betapa gombalnya mereka hahahahaha.

Nyalakan rokokmu, Di.

Beberapa detik lagi malam akan hadir dan jubah hitamnya yang sebesar raksasa itu akan terhampar menyelimuti seluruh permukaan bumi sehingga rembulan dan bintang gemintang yang genitnya minta ampun itu satu persatu akan muncul di antara kelamnya malam di antara kelamnya kota yang isinya orang-orang terpinggirkan yang semakin hari semakin terpinggirkan dan lihatlah betapa kasihan mereka betapa kasihan sekali sehingga mereka harus tertidur dan bermimpi bersama kardus-kardus kosong yang tepinya sudah gerompal di makan tikus atau cecurut atau kecoa atau oleh mereka sendiri sebab rasa lapar yang sialan itu memang tak pernah mengenal kata sabar.

Nyalakan rokokmu, Di.

Hisap segala kepalsuan dunia hisap sampai mampus sampai kamu terbatuk-batuk uhuk-uhuk-uhuk dan keponakan-keponakanmu yang nakal itu akan tertawa bersama-sama sambil menunjuk-nunjuk ke arahmu dan berkata: "Om Hadi sudah tua! Om Hadi sudah tua!"

males mbales! panjang bener........
baru kali ini gue nemuin puisi sepanjang ni....!
daftarin MURI yuuukkk...............!!! ☀
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Fri 7 May 2010 - 14:03

ipink wrote:

males mbales! panjang bener........
baru kali ini gue nemuin puisi sepanjang ni....!
daftarin MURI yuuukkk...............!!! ☀
Hahaha... gak usah dibales, dibaca aja, pasti lu ngos-ngosan. orang nggak gue kasih titik dan koma. Hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
ipink
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 31
Points : 32
Reputation : 1
Join date : 03.05.10

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Fri 7 May 2010 - 17:12

tukangtidur wrote:
ipink wrote:

males mbales! panjang bener........
baru kali ini gue nemuin puisi sepanjang ni....!
daftarin MURI yuuukkk...............!!! ☀
Hahaha... gak usah dibales, dibaca aja, pasti lu ngos-ngosan. orang nggak gue kasih titik dan koma. Hihihi...

tanpa gue baca seluruhnye, gue tau maksud tulisan lu! hihihihi........
Kembali Ke Atas Go down
Maemunah
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 3
Points : 7
Reputation : 0
Join date : 26.07.10

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Mon 26 Jul 2010 - 11:08

Btw itu puisi ya, tak kirain cerpen.. Biez panjang amat
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Mon 26 Jul 2010 - 11:15

Maemunah wrote:
Btw itu puisi ya, tak kirain cerpen.. Biez panjang amat
Hehehe... iya Sis, entu namanya puisi. Kalo cerpen, pasti lebih panjang lagi. Hehehe... komentarnya apa? Very Happy
:afro: :afro:
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
-EL-
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 29
Points : 39
Reputation : 4
Join date : 13.10.10
Age : 24

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Thu 4 Nov 2010 - 13:51

klo ga salah..

puisi-puisi SCB juga banyak yang ga gunain tanda baca yah.. :scratch:
CMIIW

seru yg begini.. Aha
keren, broo..
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Wed 10 Nov 2010 - 9:31

hamoct wrote:
klo ga salah..

puisi-puisi SCB juga banyak yang ga gunain tanda baca yah.. :scratch:
CMIIW

seru yg begini.. Aha
keren, broo..
Iya, seru banget Bro. Asyik bisa bermain-main dengan puisi. Mbah Sutardji mah emang top Bro. Mantra-mantra puisinya luar biasa. Tapi kenapa sekarang SCB gak berkarya lagi ya? O Amuk Kapak, setelah itu gak ada lagi....
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
-EL-
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 29
Points : 39
Reputation : 4
Join date : 13.10.10
Age : 24

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Fri 12 Nov 2010 - 11:34

mari kita bertanya pada.. rumput yang bergoyang..
hehehee Smile

*ga nyambung niih balesannya Lidah
Kembali Ke Atas Go down
Nur Rahman
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 8
Points : 12
Reputation : 0
Join date : 14.10.10
Age : 26
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Sat 20 Nov 2010 - 13:12

hehe Top Top Top
Kembali Ke Atas Go down
Mahesa DJENAR
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 17
Points : 39
Reputation : 0
Join date : 16.01.13
Age : 36
Lokasi : surabaya

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Mon 21 Jan 2013 - 8:41

smoking nyalakan rokokmu om rex kikik
Kembali Ke Atas Go down
ivanlofty
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 11
Points : 15
Reputation : 0
Join date : 15.04.13
Age : 29
Lokasi : surabaya

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Tue 30 Apr 2013 - 21:01

senin kemis bacanya tapi seruu jg yak wow
Kembali Ke Atas Go down
http://ivanlofty.blog.com/
tika nh
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 15
Points : 19
Reputation : 0
Join date : 08.04.13
Age : 27
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   Tue 14 May 2013 - 13:47

intinya... padahal cuman sehari doank ya perjalanan rokoknya tapi imaginasi kata2nya serasa seluruh dunia telah tereksplore...... dapat ide
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: (puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!   

Kembali Ke Atas Go down
 
(puisi) Nyalakan Rokokmu, Di!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» PUISI TENTANG ALAM & KELESTARIAN LINGKUNGAN
» Puisi Depresi "Perut"
» Puisi Introspeksi diri
» Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??
» Kata-kata PLUS PLUS dari Q.E.D (QUOD ERAT DEMONSTRANDUM)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Puisi-
Navigasi: