SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Hujan Masih Gerimis

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
uzie.ra
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 49
Points : 57
Reputation : 0
Join date : 10.05.12
Age : 26
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Hujan Masih Gerimis   Mon 21 May 2012 - 15:32



Hujan Masih Gerimis

Hujan baru saja reda. Rintiknya tertinggal di kaca jendela angkutan umum yang kutumpangi.
Sejenak aku menatap kaca berembun itu, memainkan bulir bulir air yang menempel pada dindingnya.

Mencoba melihat dunia di luar angkutan umum yang menerjang gerimis. Semuanya buram. Aku melihat seakan jendela itu mempercepat waktu. Kejadian diluar begitu cepat terlewat tanpa sanggup mencerna apa yang terjadi.
Aku mendongak, mencoba menatap langit dari jendela yang berembun begitu tebal. Aku hanya mampu menatap awan-awan tebal menghitam kelabu itu. Apalagi hujan masih gerimis. Seakan menari-nari menghalangi pandanganku.

Aku masih ingat kejadian beberapa tahun yang lalu. Ketika pertama kali aku mencoba menerabas jendela berembun ini hanya untuk menatapmu.
Kau yang berlari sambil tertawa bersama teman-temanmu. Memainkan genangan air yang tertinggal hujan.
Sejak dulu aku memang selalu memandangmu, apakah kau pernah menyadarinya?
Sekedar membalas tatapanku yang selalu mencari dirimu.

Namun, aku tahu. Dari detik-detik yang berlalu bersamamu. Hanya aku yang mengeja hujan diantara kita. Membungkus rasam-rasam ini dengan awan-awan putih yang mengambang dilangit biru.
Hingga saat ini hujan masih gerimis. Seperti hatiku yang masih saja terus mencoba melerai rintikmu dihatiku. Menjejak kenangan ku tentangmu dibalik jendela berembun itu.

Meski aku mencoba berlari untuk menghindari jejak rintik itu, tetap saja hati ini mengembun, memaksanya untuk lenyap pun tak sanggup.
Aku harus menanti hujan reda, menanti gerimis benar-benar menjeda. Hingga awan-awan buram berkelabu itu bergeser menjadi lembaran awan putih, lembut. Dengan matahari yang siap mengeringkan embunembun dihatiku.

arsip zaman dulu...
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Mon 21 May 2012 - 16:54

Untukmu gadis yang tak bernama. . . yang menatapku melalui jendela bus angkutan umum dan menyinggungkan sebuah senyum penuh kasih. Untukmu gadis yang mengetarkan jantungku dan membuat waktu di sekelilingku berhenti untuk sesaat, mencuri hatiku dan membawanya berlalu dengan kepergianmu.

Ketika sahabat baikku baru saja akan menikah dengan kekasih hatinya dan aku melihat betapa gembiranya mereka berdua, tercipta satu untuk yang lainnya. Waktu itu hujan gerimis dan aku menatap langit berharap Tuhan akan menunjukkan padaku seorang yang terlahir untukku dan seorang yang akan kucintai dengan sepenuh hatiku. Detik itu.. waktu yang tidak akan pernah kulupakan selamanya… saat aku bercanda bersama sahabat-sahabatku di atas genangan air… mataku menatapmu gadis dibalik jendela yang menatap kearahku dan mata yang berbicara lebih banyak dari kata-kata yang dapat di ucap dalam sebuah pernikahan…

Kakiku melaju ingin mengejar dirimu namun engkau terlalu cepat berlalu dari hidupku. Berkali-kali aku menemukanmu melewati hidupku dengan kecepatan yang menyakitkah hati…Untukmu gadis yang kupuja… selalu.

Sejak dulu aku memang selalu memandangmu, apakah kau pernah menyadarinya?
Sekedar membalas tatapanku yang selalu mencari dirimu.


Meski aku tidak mengenal namamu, tidak ada desah dan bisikan tuk memanggilmu namun hatiku mengenalmu sebagai kekasihku. Berjuta alasan muncul dalam pikiranku bertanya-tanya, apakah engkau sudah memiliki kekasih, apakah engaku pernah memikirkanku untuk sejenak. Hingga kini mata dan jiwaku terus mencari bayangmu di setiap letak kehidupanku. Tanpa berdaya, waktu tidak bersedia menghapus jejak bayangmu dari hatiku.

Aku masih mencarimu dan hujan di hati ini tidak juga kunjung berhenti.



Terakhir diubah oleh Aksara tanggal Mon 21 May 2012 - 21:07, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Mon 21 May 2012 - 19:36

kayaknya lebih cocok masuk ke bagian cerpen deh..
cantik karyanya,
jempol
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Mon 21 May 2012 - 21:06

haru Masih lebih cantik dikau.... ( maaf uzie.ra numpang nyuri poin dari Sagitany geli )
Kembali Ke Atas Go down
uzie.ra
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 49
Points : 57
Reputation : 0
Join date : 10.05.12
Age : 26
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Mon 21 May 2012 - 21:31

@kak aksara:
huah.. berasa dijawab.. haru
tu arsip jaman sma,,heu

Aku masih mencarimu dan hujan di hati ini tidak juga kunjung berhenti.

mungkin suatu saat nanti, jika hujan menjadi jarum yang menyatukan mereka.. hujan tidak lagi gerimis..

@sagitany:
iya y? sbenernya prosa bebas,
klo dibuat cerpen kependekan kyakny...
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Mon 21 May 2012 - 21:37

[quote="uzie.ra"]@kak aksara:
huah.. berasa dijawab.. haru
tu arsip jaman sma,,heu

Aku masih mencarimu dan hujan di hati ini tidak juga kunjung berhenti.

mungkin suatu saat nanti, jika hujan menjadi jarum yang menyatukan mereka.. hujan tidak lagi gerimis..

Oh.... Uzie... minta lagi cerpen atau puisi yang indah... oh hati ini rasanya menari-nari.... girang

I can feel your heart my dear.... you make my heart beat so fast. . .. wow
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Tue 22 May 2012 - 16:44

kak aksara!
asli gombalnya berserakan ke mana2 ya!
marah

hehe,
kak uzie..
ya gpp kak, toh cerpen kan emang cerita pendek,kan?
goda
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Tue 22 May 2012 - 17:37

dendam Glekk.. ketahuan...

Psstt.... Sagi.. jangan beritahu siapa-siapa yah narsis Nih permen...

Elus
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Tue 22 May 2012 - 17:39

semua pasti bakal mengetahuinya dengan sendirinya, kak..
Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Tue 22 May 2012 - 18:29

dendam speachless
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Tue 22 May 2012 - 20:58

Basketball
moon
Kembali Ke Atas Go down
uzie.ra
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 49
Points : 57
Reputation : 0
Join date : 10.05.12
Age : 26
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 17:18

kak aksara jgn gombal dimana2..
cukup ditulisan aja, biar produktif... speachless
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 17:23

wow Uzie..... dikau memang pengertian. . ..

goda Tapi semua itu harus di latih, jadi lagi belajar ngombal biar tahu buat cerita yang romantis..... licik

Gimana Kabarnya Uzie?

Perasaan Uzie lembut banget deh... kerasa dari tulisan-tulisannya....

Uzie pemalu??? pukau
Kembali Ke Atas Go down
uzie.ra
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 49
Points : 57
Reputation : 0
Join date : 10.05.12
Age : 26
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 19:16

pengertian dsbelah mana ka?

beuh..kayakny g prlu belajar deh,,, Muke Cape


baik..
hhaha..
lembut? shy
tulisan bisa mnipu...

pemalu.. shy
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 19:30

hmm... masa sih... berarti Uzie orang kasar berhati lembut.....

wow

Uziee......
Kembali Ke Atas Go down
uzie.ra
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 49
Points : 57
Reputation : 0
Join date : 10.05.12
Age : 26
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 19:36

ehmm..
tapi iya siy, karakter ssorang bisa diliat dari tulisannya..
cuma kdang2 agak gmn gtu dbilang lembut bgt.. iri
tapi g kasar juga..

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 19:42

hmmm... mari kita lihat berapa banyak yang tepat... uzie itu

1. orang yang sangat baik dan pengertian
2. orang yang terkadang susah mengungkapkan kebenaran pada orang lain ( kadang di tindas hehehehe )
3. Orang yang memiliki hati lembut dan seorang pemimpi
4. Orang yang kadang menangis sendirian.
5.orang yang selalu berusaha tersenyum pada orang lain dan tampil terbaik.
6. seorang pecinta yang memiliki hati tulus

wow Berapa yang benar??? wow
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 23:00

uzie engkau boleh membunuhku jika aku terlalu jahat padamu marah

Dan aku akan pasrah dead
Kembali Ke Atas Go down
uzie.ra
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 49
Points : 57
Reputation : 0
Join date : 10.05.12
Age : 26
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 23:04

marah

yang baik2 yg bener.. Lidah
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Wed 23 May 2012 - 23:11

jempol get it my dear
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Thu 24 May 2012 - 23:55

najong trala trilili deh ini yg namany aksara...elu bisa dateng ke gathering gak??? pngen jitak klo ketemu... ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Fri 25 May 2012 - 0:22

Main Gitar so lovely... but...wait till my novel be Published yes

Jangan dijitak... gua minta ...minta....itu tuh... C. I. N. T. A . . .atau Big hug aja dah wow

pukau I want to meet Wind... feelnya Wind dalem banget.... wind...oh... wind.... andai dikau belum nikah.... pasti sudah gua gangguin juga... geli

kabur Kabur!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Fri 25 May 2012 - 7:41

iya iya iya... ngupil
wah berarti bentar lg dong published???
nulis novel ttg apaan? wow


balikin dia ke mode waras... balikin... tung
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Fri 25 May 2012 - 9:44

de_wind wrote:

wah berarti bentar lg dong published???
nulis novel ttg apaan? wow

Mode Waras On. . . Published.... ngirim aja belon. . . masih banyak perlu di edit.... itu maksudnya tunggu punya uang dulu baru ke gathering... ( jakarta jauh banget tapi jika ada kebetulan ke sana boleh dah hehehehe... kalau khusus ke sana untuk gathering kasihan tiketnya bisa buat ngedate.... ) .... setidaknya punya waktu tidak berkutat pada penyelesaian novel ini... dan lagi berhutnag satu novel lagi buat dunia WAKAKAKAKA..... puyeng

Novel tentang apa? ndak perlu di tanya lagi.. pastinya tentang CINTA ... ROMANCE... LOVE my dear... dan supernatural... gemes
Kembali Ke Atas Go down
uzie.ra
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 49
Points : 57
Reputation : 0
Join date : 10.05.12
Age : 26
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   Fri 25 May 2012 - 11:06

de_wind wrote:
najong trala trilili deh ini yg namany aksara...elu bisa dateng ke gathering gak??? pngen jitak klo ketemu... ngakak

girang
jitak aj mb..
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hujan Masih Gerimis   

Kembali Ke Atas Go down
 
Hujan Masih Gerimis
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» wta solusi biar air ga nyampai atas waktu hujan
» NEW Product ---- SPIDI (Jacket, Gloves, Protector, Jas Hujan) & XPD BOOTS
» Jual: Sarung untuk Motor dan Jas Hujan untuk Sepatu
» Cuci Motor dan Hujan
» WTS JAS HUJAN ALPINESTAR

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Puisi-
Navigasi: