SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 30 May 2012 - 10:15

Manusia adalah makhluk yang gemar bertanya, Nona, itu sebabnya aku ingin bertanya kepadamu: mengapa manusia harus memiliki usia? Tolong jangan jawab dengan senyum mautmu, sebab bisa-bisa aku tidak jadi bertanya. Asal kamu tahu, Nona, senyum mautmu mampu membuat matahari lupa akan sinarnya, angin lupa akan tiupnya, gunung lupa akan kokohnya, dan aku lupa akan segala—termasuk lupa untuk bertanya: mengapa manusia harus memiliki usia? Simpan senyummu rapat-rapat, Nona, hanya untuk sebentar saja.

Terbuat dari apakah usia itu, Nona? Mengapa usia sering mendatangkan kecemasan ketimbang kebahagiaan? Bukankah akan lebih menarik jika manusia tidak usah memiliki usia? Tak akan ada lagi ketergesaan, tak akan ada lagi keterlembatan, tak akan ada lagi ketuaan, tak akan ada lagi kerisauan sebab harus membayangkan kematian. Segalanya berlangsung begitu seru dan menggembirakan tanpa perlu berpikir: “Suatu saat aku akan hilang.” Aku sedang tidak berkhayal tentang keabadian, Nona, sebab itu pasti sangat membosankan. Aku hanya ingin agar aku dan kamu tidak perlu merasakan bagaimana pahitnya rasa kehilangan. Ya, sesederhana itu, Nona. Bukankah kehilangan itu menyakitkan? Manusia yang sudah tidak lagi memiliki kepala pun, aku yakin, pasti akan mengangguk setuju.

Jangan tersenyum dulu, Nona, aku masih ingin bertanya: mengapa usia selalu bergerak maju? Aku tidak berharap usia bergerak mundur, sebab itu sama-sama menjenuhkannya. Aku hanya membayangkan betapa asyiknya jika usia itu bergerak maju mundur. Serupa gerak bandul yang sering membuat kita terpesona. Hari ini usia kita 25 tahun, esok usia kita 7 tahun, dan lusa usia kita 40 tahun. Selalu akan ada kejutan, selalu akan ada kejadian yang tidak terduga. Hari ini kita dipanggil kakak, esok kita dipanggil adik, dan lusa kita dipanggil sebagai orang tua. Bukankah akan lebih menyenangkan begitu? Ya, aku tahu, Nona, tak perlu memiliki usia itu tentu jauh lebih menyenangkan ketimbang memiliki usia yang bergerak maju mundur—meskipun aku sadar betul betapa hal itu tidak akan pernah terjadi. Sampai kapan pun!

Mengapa kamu tersenyum, Nona? Lihatlah! Senyum mautmu telah membuat matahari lupa akan sinarnya, angin lupa akan tiupnya, gunung lupa akan kokohnya, dan aku lupa akan segala—termasuk lupa untuk berkata: selamat ulang tahun, Nona!


Mailinda Safitri
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 30 May 2012 - 14:21

aaaaa.....
so sweet!!
senangnya kalo punya suami kayak gini..


selamat ulangtahun istrinya bang tuti..
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 30 May 2012 - 18:44

Aish, aish,
Kak Tuti romantis juga rupanya goda

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Fri 8 Jun 2012 - 9:49

iya baru baca... trnyata romantiiisss....
wajaaaar laaah istrinya cakep bgtu ya suaminya jd romantis... licik


nb kok mau sih sm bg tuti??? wkkk... kabur



oiya jd lupa ngucapin, slamat ulang tahun ya, kak malinda...
jgn lupa dsampein nih ucapan slmt kita dri SP'ers... Wink
Kembali Ke Atas Go down
Vieda
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 104
Points : 131
Reputation : -1
Join date : 02.06.12
Age : 30
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Fri 8 Jun 2012 - 14:04

haru
Kembali Ke Atas Go down
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Mon 9 Jul 2012 - 9:05

de_wind wrote:

nb kok mau sih sm bg tuti??? wkkk... kabur

Kurang uasem!
marah
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Mon 9 Jul 2012 - 11:59

ngakak

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Domba
Penulis Berbakat
Penulis Berbakat
avatar

Jumlah posting : 397
Points : 414
Reputation : 3
Join date : 31.05.12

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 11 Jul 2012 - 7:32

gemes Romantisssss~~~~~~~~~~

Main Gitar Main Biola ikut jadi penggiring ah....
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 11 Jul 2012 - 9:59

puisinya romantisnya...


Bang tuti bisa menggombal juga ya...

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Fri 13 Jul 2012 - 2:03

iya ya ver?
prasaan gak kliatan...
trnyata tulisan (brhubung blom liat tampangny)
bisa menipu jg ya... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Fri 13 Jul 2012 - 9:05

iya mba,,
tulisan tuh penipu kebanyakan sih..

yang bisa bikin puisi romantis, tapi orangnya sendiri kagak romantis speachless

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Fri 13 Jul 2012 - 11:51

mending speachless
Daripada romantisnya udah kata-kata bulukan kayak:
"Aku mencitaimu setengah mati."
"Kau hidupku, bila kau pergi aku bukan apa-apa."


_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Fri 13 Jul 2012 - 12:21

:muntah:
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Fri 13 Jul 2012 - 12:45

hahahaha


bikin gombalan yuuuk...

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Tue 17 Jul 2012 - 7:19

belajar sm domba aja, ver...
mnding mana rui sama yg ini :


oH c1nt4Que... Qu M3riNduk4nmu
d1 m4laM iaNg c3pi 1n1 Qu ing4t dir1mU...
Mmuuaa4ccH...


Muke Cape
sumpe, nulisny aja susah Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Domba
Penulis Berbakat
Penulis Berbakat
avatar

Jumlah posting : 397
Points : 414
Reputation : 3
Join date : 31.05.12

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Tue 17 Jul 2012 - 8:44

ngakak ngakak ngak nyangka Wind nulis yang begituan juga....

Sampai ada Muachh nya lageeee.....

*swear ngakakak habis* ngakak ngakak

Ibu-ibu menggombal ngakak
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Tue 17 Jul 2012 - 10:33

belajar dari kak Domba??
gak mau ah..

Rolling Eyes

ah itu mah alay mba wind..
dulu pas smp suka tuh sms kayak gitu. tapi sekarang gak...


_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Tue 17 Jul 2012 - 15:36

de_wind wrote:
belajar sm domba aja, ver...
mnding mana rui sama yg ini :


oH c1nt4Que... Qu M3riNduk4nmu
d1 m4laM iaNg c3pi 1n1 Qu ing4t dir1mU...
Mmuuaa4ccH...



sumpe, nulisny aja susah Laughing

Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 18 Jul 2012 - 0:04

contoh, vera, contooohh...
aku jg gak mauuu bikin bgtuaaaaan...
ngetikny aja sejaaam.... Nangis


apa sih sagi dan domba, gak usah ketawa ampe guling2 di lantai gtu
malu aaah....ayo, gak usah smpe garuk2 dinding jg...
kok jd kayak mo***t beneran sih... geli
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 18 Jul 2012 - 10:04

de_wind wrote:
contoh, vera, contooohh...
aku jg gak mauuu bikin bgtuaaaaan...
ngetikny aja sejaaam.... Nangis


apa sih sagi dan domba, gak usah ketawa ampe guling2 di lantai gtu
malu aaah....ayo, gak usah smpe garuk2 dinding jg...
kok jd kayak mo***t beneran sih... geli


owh, c0nToh eaa mBa wInD,
aqu p4haM 0g


Malu

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 18 Jul 2012 - 10:28

kak wind!!


adUch k4K w!nD koQq gitWou siiChh..??

#gila ternyata ngetiknya beneran harus mikir..
hahaha.. salut deh sama yg bisa smsan kayak gini..
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Wed 18 Jul 2012 - 10:39

dor

malah jadi pesta alay...

hahaha..
aku biasanya minta penjelasan maksud smsnya apa pake huruf biasa aja... kadang singkatan yang aneh juga...

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Thu 19 Jul 2012 - 0:34

eh dlu klo gak salah ilham apa bg tuti gtu
punya aplikasi bwt nulis bahasa alay lho...
jd kita cukup ngetik dan jadi deh ditranslate ke bahasa alay
jd tinggal copas...di trit mana ya? ada yg bersedia ngubek2 ? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Thu 19 Jul 2012 - 8:48

ah, seriusan ada aplikasi begituan kak?
affraid affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   Thu 19 Jul 2012 - 9:23

de_wind wrote:
eh dlu klo gak salah ilham apa bg tuti gtu
punya aplikasi bwt nulis bahasa alay lho...
jd kita cukup ngetik dan jadi deh ditranslate ke bahasa alay
jd tinggal copas...di trit mana ya? ada yg bersedia ngubek2 ? Very Happy

iya ada memang, aku pernah nemu kok alamat websitenya...

hahahaha
seru abis

kamus alay kalo gak salah

goda

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Mengapa Manusia Harus Memiliki Usia, Nona?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» (ask) ada yang udh pernah isi angin ban pk nitrogen?
» [True Story] Merasakan Cinta Tak Harus Memiliki
» Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??
» HELPP!! Motor ga bisa distarter saat masuk gigi
» kalau ganti velg belakang lebar 4,5 harus ubah apa aja bro?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Puisi-
Navigasi: