SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Area "Dewasa"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Dwiya A Rizkani
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 102
Points : 153
Reputation : 1
Join date : 08.07.12
Age : 27
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Area "Dewasa"   Sat 8 Sep 2012 - 21:54

Saya tidak pernah berpikir bisa atau mampu menjadi orang dewasa. Lebih tepatnya, takut. Takut??? Mungkin orang-orang akan berpikir, kenapa mesti takut?? Bukankah dewasa itu adalah hal abstrak yang tak pernah bisa diramalkan realisasinya dalam kehidupan yang akan datang???

Tapi, menurut saya, bukankah karena dewasa itu belum jelas adanya, kita akan semakin penasaran, apakah ketika memilih (menurut orang-orang yang saya tanya, kebanyakan mereka menyimpulkan dewasa itu pilihan, bukan kepastian) menjadi dewasa kita akan menjadi semakin baik atau sebaliknya, semakin buruk???

Mata saya sering melihat orang-orang yang mengaku telah dewasa, malah berkelakuan seperti anak-anak. Seperti mahasiswa yang mengaku sebagai kaum intelektual, masih kerap menyelesaikan masalah dengan kekerasan, tawuran, dsb. Bukannya itu kekananak-kanakan sekali?? Belum lagi pejabat yang korup, orang-orang yang suka berebut kekuasaan, itu kan masih mencerminkan betapa mereka belum mengerti arti kedewasaan sesungguhnya. Saya yakin mereka akan mengatakan dengan sangat yakin kepada orang-orang bahwa mereka sudah dewasa. Mereka akan mengucapkan kata-kata itu dengan lantang saat ditanyai tentang kedewasaan.

Tetapi di lain pihak, coba kita tengok anak-anak kecil di sudut-sudut kota yang kumuh, atau di jalanan. Umur mereka sudah pasti belum memenuhi standar untuk disebut sebagai manusia dewasa, jika kita mengacu kedewasaan dari umur seseorang. Namun, jika kita lihat lebih dekat, kehidupan telah menggerus mereka menjadi manusia-manusia dewasa sebelum waktunya. Mereka kehilangan waktu bermain dan belajar karena harus membantu orang tua mereka bekerja. Anak-anak kecil itu, yang dengan tangan mungil mereka mencari sekeping uang untuk hidup, saat kita lihat ke dalam matanya, akan kita lihat kedewasaan yang meluap. Mereka dilatih untuk hidup. Senang atau tidak. Mereka tidak punya pilihan selain menjadi dewasa sebelum waktunya.

Kembali ke topik menjadi dewasa tadi, maukah kita merenanung, apa kita mampu menjadi dewasa setelah memilih untuk menjadi dewasa??? Atau kita ingin terus menerus tinggal dalam pemikiran kekanak-kanakan kita?? Saya rasa kita punya jawabannya.
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Sun 9 Sep 2012 - 7:23

Sejujurnya,
bila masalah seperti ini,
Rui lebih memilih orang lain yang menilai apakah Rui sudah dewasa atau belum.
Yang Rui lakukan adalah menjadi Rui apa adanya dan bukan sikap yang dibuat-buat.
Bila bagi mereka dewasa/kekanak-kanakan, maka seperti itulah Rui.
Jadi Rui nggak pernah memikirkan dewasa atau tidak, lebih memilih untuk bagaimana menjad Rui yang sebenarnya (egois ==")

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Dwiya A Rizkani
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 102
Points : 153
Reputation : 1
Join date : 08.07.12
Age : 27
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Mon 10 Sep 2012 - 13:04

ahahahah...
joget

setuju!!!
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Tue 11 Sep 2012 - 2:13

emg knp klo kekanak2an???
sifat kanak2 itu perlu buat rekreasi emosi
jd saat kita dewasa kita tetep harus punya sisi itu
biar kita tetep waras...

asal tau situasi dan kondisi aja... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 28
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Thu 20 Sep 2012 - 19:29

Ah... kirain bahas apa..
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Thu 20 Sep 2012 - 20:41

pasti mikirnya lain ya ngeliat dewasa dalam tanda kutip gitu, mas?
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 28
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Thu 20 Sep 2012 - 21:02

Kurang lebih begitu...
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Fri 21 Sep 2012 - 6:54

jangan bilang karena judulnya dewasa dalam kutip =="

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 28
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Sat 22 Sep 2012 - 2:51

Ruise V. Cort wrote:
jangan bilang karena judulnya dewasa dalam kutip =="

Iya bener karena itu, lantas kenapa?
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
BelaRindi
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 16
Points : 20
Reputation : 0
Join date : 17.08.12
Age : 22
Lokasi : Jawa Timur

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Tue 25 Sep 2012 - 11:36

heheheh ngakak
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Wed 3 Oct 2012 - 12:30

DEWASA itu apa ya?
ngupil

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Fri 5 Oct 2012 - 14:32

de·wa·sa [1] /déwasa/ a 1 sampai umur; akil balig (bukan kanak-kanak atau remaja lagi): tarif pangkas rambut untuk orang -- berbeda dng tarif untuk anak-anak; 2 Tern telah mencapai kematangan kelamin; 3 ki matang (tt pikiran, pandangan, dsb): cara berpikirnya sudah --;
-- kelamin Tern keadaan mulai berfungsinya kelamin pd hewan untuk menghasilkan spermatozoa atau sel telur;

de·wa·sa [2] /déwasa/ n waktu, masa (akhir-akhir ini): -- ini pembangunan dilakukan di seluruh pelosok tanah air


kabur

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Fri 5 Oct 2012 - 14:55

Ruise V. Cort wrote:
de·wa·sa [1] /déwasa/ a 1 sampai umur; akil balig (bukan kanak-kanak atau remaja lagi): tarif pangkas rambut untuk orang -- berbeda dng tarif untuk anak-anak; 2 Tern telah mencapai kematangan kelamin; 3 ki matang (tt pikiran, pandangan, dsb): cara berpikirnya sudah --;
-- kelamin Tern keadaan mulai berfungsinya kelamin pd hewan untuk menghasilkan spermatozoa atau sel telur;

de·wa·sa [2] /déwasa/ n waktu, masa (akhir-akhir ini): -- ini pembangunan dilakukan di seluruh pelosok tanah air


kabur


kucing
ZZZZZ....ZZZZZZZ

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 28
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Sat 6 Oct 2012 - 3:43

Rui becandanya jadi seperti...
moon aku bobo aja ah...
(baru pertama pake emot ini)
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Sun 7 Oct 2012 - 5:46

Seperti...
seperti apa?

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Tue 23 Oct 2012 - 2:24

seperti....WOW... kikik
mulai iseng nge-bump trit lama... kikik
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Tue 23 Oct 2012 - 3:25

iseng banget..
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Mon 29 Oct 2012 - 2:11

ngomong2 soal iseng, jd inget...
dlu aku dikatain "cewe paling iseng sedunia"
masa sih ya???
trus lanjutannya kagak enak bgt dah...
"ati2 ntar diisengin balik"
walah, mampus deh didoain bgtu...

kabur
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Mon 29 Oct 2012 - 13:30

iya, mudah2an kakak banyak yg ngisengin deh..
Kembali Ke Atas Go down
khairani mukhlis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1250
Points : 1309
Reputation : 32
Join date : 13.10.11
Age : 23
Lokasi : padang

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Tue 30 Oct 2012 - 21:32

sagitany wrote:
iya, mudah2an kakak banyak yg ngisengin deh..

tapi, skg emang udh kebukti
byk anak SP yg ngisengin mba wind
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 28
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Tue 30 Oct 2012 - 22:44

doa orang yang tertindas itu biasanya terkabul loh
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
khairani mukhlis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1250
Points : 1309
Reputation : 32
Join date : 13.10.11
Age : 23
Lokasi : padang

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Wed 31 Oct 2012 - 22:37

m0nd0 wrote:
doa orang yang tertindas itu biasanya terkabul loh

tuh, mba wind, doa org yg tertindas

hehe
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Sun 4 Nov 2012 - 3:22

siapa yg tertindas??? dia???
dia mah nindas aku, rani.... cry
belo
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Sun 4 Nov 2012 - 3:57



pura2 kena bagian tersulit nih kakak ya,
biar dapat simpati..
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 32
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   Sun 4 Nov 2012 - 4:39

geli


kabur
(sebelum mondo dateng)
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Area "Dewasa"   

Kembali Ke Atas Go down
 
Area "Dewasa"
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Bebas :: Apa Saja ^_^-
Navigasi: