SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Biji yang Berharap

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Biji yang Berharap   Sun 3 Jun 2012 - 12:31

Ia menyemai biji
Terduduk dengan senyuman
Menunggu kedatangan yang lain
Merawat biji menjadi bunga

Pertama datang
Mengucap janji manis yang indah
Berkata akan menunggu bersama
Sekali pun berbeda

Akar mulai mengintip
Bersiap mencengkram tanah mencari air
Namun terhenti
Saat ia menangis sendiri

Berikutnya datang
Bersikap acuh dan dingin
Namun mengerti dan sabar
Bertahan lebih lama tanpa adanya janji

Bunga hendak mekar
Namun layu saat mereka memetiknya
Mengakhirinya bersama
Menangis bersama pula

Biji ketiga kembali disemai
Tapi ia tak tersenyum
Lelah untuk memulai kembali
Dan memilih untuk mundur

Yang ketiga
Antara ada dan tiada
Tak mungkin bisa merawat
Tak mungkin bisa menumbuhkan

Biji terakhir membusuk di tanah
Tak memiliki kesempatan
Dan lagi tak ada yang bisa
Hanya sebaris tipis kata

Biji seharusnya bisa menjadi bunga
Mengubur harapan untuk bisa berkembang
Memperhatikan ia yang tak lagi berharap
Bersanding dengan ia yang tak seharusnya ada.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Sun 3 Jun 2012 - 19:26

ditemukan di tumpukan apa ini?
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Sun 3 Jun 2012 - 19:35

Maksudnya Sagi?

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Sun 3 Jun 2012 - 19:57

kan di tumpukan file katanya..
kok bisa bertumpuk2 terus sih ya?
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Sun 3 Jun 2012 - 20:00

karena aku cepet lupa ._.
ini aja aku nggak inget pernah nulis

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 25
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Sun 3 Jun 2012 - 20:05

penyimpanannya yang mesti luar biasa ya..
begitu ada tulisan langsung di masukin ke folder khusus..
biar ga hilang,
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Sun 3 Jun 2012 - 20:12

udah kok ^^
ya ini,
numpuk di folder itu Smile

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 25
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Sun 17 Jun 2012 - 15:36

puisinya kka rui puisi cerita, aku gak begitu paham beberapa genre puisi sih,,
tapi entah kenapa aku merasa datar aja, belum bisa greget...

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 24
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Sun 17 Jun 2012 - 15:41

hehe
aku memang nggak pinter bikin puisi sih ^^

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 25
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   Mon 18 Jun 2012 - 11:08

Ruise V. Cort wrote:
hehe
aku memang nggak pinter bikin puisi sih ^^


aku juga enggak kak, ayo berjuang joget

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Biji yang Berharap   

Kembali Ke Atas Go down
 
Biji yang Berharap
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» ada yang mau kerjasama^^
» Kematian Bruce Lee Yang Misterius
» Wortel, Telur, Biji Kopi
» yang suka yoyo mari mari

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Puisi-
Navigasi: